Rabu, 06 Oktober 2010

Ayo!! Selamatkan Bumi dari Bahaya yang mengancam

Sekarang gini mah udah banyak aja orang yang mulai percaya kepada kiamat 2012. Mungkin karena film kali. Banyak ahli, peramal bilang bahwa Indonesia akan kena banjir pada 2012. Percaya atau tidak tapi KITA SUDAH DIPERINGATKAN ( biar sama nih ama sampulnya: WE WERE WARNED).. Coba aja translate lewat Google Translate ato TransTool (msh ada yang pakai ya?). percaya atau tidak saya akan jelaskan bagaimana cara menyelamatkan bumi kita, yah kata orang sih. The Greeners, Save Your Earth. Ada juga nih tambahan dari saya juga ( ngarang J)

  1. Katanya sih yang paling umum nih TIDAK MEMAKAI KENDARAAN BERMOTOR. Tapi bingung juga sih jadinya. Mobil dan motor sih emang keluarin zat berbahaya, yaitu karbon monoksida (orang yang hitup dalam waktu kurang dari menit bisa meninggal loh), tapi juga bingung jika tempat yang kita tuju ke Jogja dari Jakarta?. Masa naik sepeda?, apalagi jalan. Wedehhhh.... bakalan lumpuh tuh kaki...
  2. Tidak menggunakan AC. Tau AC?. AC adalah singkatan dari Air Condition, yah sama kayak kipas angin, AC juga membuat suasana sejuk. Tapi masih banyak juga yang mengabaikan peraturan ini, bahkan kantor pemerintah aja juga pakai AC. Solusinya yaitu kipas angin.
  3. Menyiram tanamannya baiknya pagi/sore hari jangan siang hari, karna kalau siang hari airnya jadi menguap, jadi sama saja.
  4. Tampung air hujan, jika hujan pasang ember di halaman yang terkena hujan. Ini akan meng-hemat air. Nah jika sudah penuh embernya gunakanlah untuk menyiram tanaman.


     

Baca Ini Juga Ya!



2 komentar: